Sabtu, 25 Oktober 2014

BAGI KALIAN YANG LDR


BAGI KALIAN YANG LDR



Sebenarnya ini tidak hanya terkhusus bagi kalian yang LDR, karena saya rasa setiap dari kalian yang menjalani hubungan apakah itu pacaran sewilayah, atau bahkan yang menjalani hubungan kesepakatan tanpa status dengan modal saling percaya akan membutuhkan informasi ini untuk kelancaran hubungan kalian.


Mari kita focus pada kata distance. Kalau kita lebih mengamati, sebenarnya kita semua yang menjalani hubungan akan menimbulkan jarak. Ada berjarak hanya sekompleks, ada berjarak 5km misalnya dari rumah masing-masing, berjarak kota ataupun yang Long distance nya sampai pisah provinsi, pulau, dan Negara. Dan banyak masalah masalah-masalah kecil yang menjadi fatal akibat adanya jarak. apalagi jarak tidak akan bisa terhindarkan bagi yang menjalin hubungan.


Agar distance atau jarak ini tidak merangsang masalah-masalah yang membuat hubungan kita goyah, biasanya kita membutuhkan dua komitmen yaitu komunikasi lancar dan saling percaya. namun hal ini rasanya agak sedikit kurang lengkap. Kemarin-kemarin saya mencoba menganalisis dan mendalami masalah jarak ini dengan melihat hubungan-hubungan dilingkungan sekitar dan pengalaman atau lewat media. Dan akhirnya saya menemukan sebuah masalah dasar yang disebabkan jarak ini.


Kali ini saya akan menjabarkan teori saya sendiri. Cieee…sok berteori hahaha. Nah, jadi saya sebut Hukum X dan Y, dimana X mewakili rasa wanita, dan Y mewakili rasa yang laki-laki. Saya curi sedikit materi persilangan terkhusus kromosom X dan Y manusia  waktu belajar biologi di SMA.


Pernah tidak kalian merasakan dari yang berhubungan biasa aja, tiba-tiba hati kalian merasakan rindu yang luarbiasa terhadap pasangan, rasanya ingin bertemu, ingin berkomunikasi setiap saat, fikiran hanya berputar dan berimajinasi tentang wajahnya, merasa bahagia, seolah dunia milik berdua dan ingin menghabiskan waktu dengannya. Namun sebaliknya, kadang dari garis biasa saja, tiba-tiba kalian merasa bosan, malas mikir pasangan, apalagi waktu dia kirim sms atau nelpon dan kalian merasa terganggu akan hal itu, lagi pengen main sama teman, lagi malas keluar sama pasangan, dan hal-hal lain yang terasa alamiah tanpa ada alasan seperti pihak ketiga ataupun masalah lainnya. Tenang kalo kalian pernah merasakan hal ini kalian manusia, yang sudah merasakan dinamika berhubungan antar lawan jenis. Dan itu menyenangkan
X dan Y ini adalah perwakilan setiap rasa kalian terhadap objek. rasa ini saya bagi menjadi 3bagian yaitu bahagia, netral, atau bosan. Rasa ini bisa mewakili rasa terhadap orang tua, teman, sahabat, hewan, benda, dan pastinya pacar.


Permasalahan biasanya timbul ketika X dan Y tidak saling di posisi netral ataupun bahagia. Kadang X (laki-laki) sedang merasa bosan, sedangkan Y (perempuan) merasakan cinta yang menggebu-gebu ataupun sebaliknya. Cobalah dari sekarang pahami diri sendiri kalian berada diposisi mana? Dan rasakan pasangan anda berada diposisi mana. Ketika kalian yang merasakan rasa X atau Y bosan, cobalah menghargai pasangan kalian yang bisa saja rasanya saat itu bahagia menggebu-gebu, dengan tetap memberi respon yang baik sesuai rasa pasangan. Kalian yang merasakan X atau Y yang bahagia cobalah menghargai rasa pasangan anda yang mungkin saja berada diposisi rasa bosan, dengan menekan komunikasi yang berlebihan, atau ajakan yang terus-menerus. Dari sinilah kata-kata “kamu kayaknya sudah berubah” dimulai. Kalian akan beruntung ketika X dan Y dalam waktu yang sama mendapat posisi rasa bahagia. Karena ini jarang terjadi dan terjadinya biasa hanya di awal pacaran atau step ketika kalian nyambung kembali.


Rasa netral menyebabkan kalian merasakan hubungan kalian terjadi biasa saja, tidak ada something special dari hubungan kalian, dan itu normal-normal saja. Rasa X dan Y bisa dirangsang menjadi bahagia dengan beberapa cara, yang pertama dengan bertemu langsung. Walaupun rasa bosan mungkin sedikit sulit diajak bertemu namun ketika pasangan X dan Y bertemu maka akan saling melemparkan energi yang membuat X ataupun Y menjadi rasa bahagia. Yang kedua adanya momentum, misalnya tanggal-tanggal sakral seperti hari anniversary kalian, atau momen ulang tahun, dan momen-momen lainnya yang datangnya jarang pada masa berhubungan, dan yang terakhir adalah sesuatu yang baru. X dan Y akan mudah terangsang bahagia dengan stimulus-stimulus yang baru dia rasakan, seperti ajakan ke tempat baru yang romantic, perilaku-perilaku pasangan yang baru dengan mengirimkan lagu rekaman, mengirim foto editan, memberi bunga, ataupun hal yang lainnya yang baru dirasakan.


Menurut saya wanita ( X ) mempunyai rasa yang paling cepat berubah, X juga mempunya respon yang sensitive dibanding Y atau laki-laki. Yang pertama karena kromosom wanita menunjukkan dobel X / XX , sementara laki-laki campuran XY. Secara fisik Penelitian lainnya membicarakan mengenai perbedaan ukuran otak laki-laki dan perempuan. Dimana secara keseluruhan laki-laki memiliki ukuran otak lebih besar dibanding perempuan.Tetapi Corpus callosum, serat penghubung dari hemisfer kanan dan kiri lebih besar proporsionalnya oleh perempuan dibanding laki-laki. Ini juga satu alasan persoalan cinta yang biasanya mengatakan bahwa laki-laki dalam berhubungan menggunakan logika lebih banyak, dan perempuan menggunakan perasaan lebih banyak hahaha. Tetapi kita tidak boleh langsung mengambil kesimpulan terbata-bata karena factor lain serta hipotesis lainnya masih banyak, misalnya perbedaan lingkungan dari manusia oleh cara kita menyerap informasi. Namun sampai sekarang saya masih meyakini hal ini.


Semoga informasi tadi yang walaupun terlihat ribet, namun jika kalian paham makna dibaliknya dan bisa mengaplikasikan dengan memanage rasa kalian. Maka hubungan kalian akan berjalan dengan baik. Teman-teman juga bisa menjelaskan kepada pasangan tentang konsep ini agar terjadi pengertian mendalam satu sama lain tidak hanya komunikasi dan saling percaya.


KARENA CINTA ITU ADALAH HIDAYAH DARI TUHAN YANG MISTERIUS DAN LUARBIASA. MAKA PERJUANGKAN CINTA KALIAN



Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.